300 Personel Gabungan Disiagakan Untuk Pengamanan Natal

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Personel gabungan TNI – Polri dan instansi terkait melakukan pengamanan di sejumlah gereja pada hari Raya Natal 2020.

Pengamanan tersebar di sejumlah gereja dan melibatkan sekitar 300 personel gabungan, khususnya untuk mengawal jalannya ibadah Natal di Kabupaten Malinau.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengatakan untuk ibadah Natal, malam dan besok pagi kita siagakan 300 personel gabungan yang terdiri dari satuan Kodim 0910/Malinau, Polres Malinau, Brimob, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Tagana, PMI, dan organisasi Senkom (Sentra Komunikasi).

“Tujuannya agar memberikan rasa aman dan menjamin keamanan. Khususnya untuk saudara-saudara kita yang akan laksanakan ibadah Natal,” ujarnya kepada Swarakaltara.com, Jum’at (25/12).

Agus Nugraha menambahkan tujuan personel di terjunkan ialah untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Di setiap gereja harus di pastikan ada tempat cuci tangan, alat thermogan dan pengaturan tempat duduk di dalam gereja,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan di masing-masing gereja, personel gabungan juga lakukan patroli di wilayah perkotan utamanya untuk memastikan keamanan masyarakat.

AKBP Agus Nugraha juga menghimbau masyarakat yang laksanakan ibadah Natal untuk lakukan ibadah Natal secara aman dan nyaman, disiplin taati protokol kesehatan baik di gereja maupun di rumah serta hindari kerumunan.

Operasi Lilin Kayan 2020, personel gabungan juga fokus awasi protokol kesehatan dan keamanan dengan membangun satu pos pengamanan dan tiga pos pelayanan, yakni di Bandara, Terminal serta Pelabuhan.

“Untuk setiap pos terdiri dari beberapa personel baik dari Kodim 0910/Malinau, Polres Malinau, Satpol PP dan instansi lainnya,” jelas Agus.

Satu pos pengamanan di fokus kan untuk merangkum jumlah pemudik Nataru baik transportasi darat, sungai serta udara yang masuk dan keluar Kabupaten Malinau.

“Data ini kita kumpulkan juga untuk perbandingan jumlah arus mudik Nataru tahun lalu,” ucap nya.

AKBP Agus Nugraha, Kapolres Malinau menyampaikan selamat hari raya Natal 2020 bagi seluruh masyarakat yang merayakan.

“Saya mewakili semua personel gabungan mengucapkan selamat hari raya Natal 2020, semoga damai kasih Natal membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi kita semua,” tutupnya. (ag)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *