Berkunjung ke Malinau, Pangdam VI/Mulawarman Sebut Malinau Indonesia Mini

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sejumlah agenda kegiatan dilakukan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen Heri Wiranto M.M.,M.Tr.(Han) saat berkunjung di Kabupaten Malinau.

Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman di dampingi Danrem 091/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno S.I.P beserta rombongan di sambut langsung oleh Bupati Malinau Dr.Yansen TP M.Si. Di wilayah tugas Kodim 0910 Malinau, Pangdam rencananya akan meninjau pengamanan di wilayah perbatasan.

Dalam rangkaian kegiatan Pangdam VI/Mulawarman di malam ramah tamah bersama Pemerintah Daerah serta tokoh agama dan masyarakat, Kamis (10/12/20) di Guest House, Pemda Malinau. dalam kesempatannya Pangdam menyampaikan, wilayah Malinau ini saya lihat tersebar berbagai komunitas, ada berbagai agama dan suku bangsa. ini lah yang kita sebut sebagai indonesia mini karna dari sabang sampai merauke ada di Malinau.

“Dengan adanya keberagaman ini, mudah-mudahan kita bisa menjaga kerukunan dan persatuan bangsa kita” ucap nya.

Mayjen Heri Wiranto juga menyampaikan, dirinya hanya melihat perkembangan Kabupaten Malinau melalui layar kaca. sehingga beliau mengatakan Malinau jauh dari yang ia bayangkan. Pangdam VI/Mulawarman juga kagum melihat keberagaman suku bangsa dan wilayah yang eksotis Kabupaten Malinau serta kaya akan potensi alam nya.

“Setelah saya berkunjung ke Malinau, saya lihat kota nya nyaman, bagus, bersih dan tertata dengan rapi ” ujar nya.

Dalam kesempatannya Mayjen TNI Heri Wiranto juga menambahkan terkait penyebaran virus covid-19 yang masih masif menyebar khusus nya di Kalimantan Utara.

Ia mengimbau agar Pemerintah Daerah Malinau dan seluruh masyarakat mewaspadai penyebaran virus covid-19. di karenakan dalam kurun waktu dua bulan terakhir, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 meningkat. untuk itu agar satuan tugas penanganan covid-19 dan masyarakat Malinau di ingatkan agar tidak lengah.

“Mari kita bersama-sama untuk terus mengingatkan dan mewaspadai penyebaran covid-19 di sekitar kita dan tetap patuhi protokol kesehatan” pungkas nya.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top