Besok, KPU Malinau Gelar Pleno Rekapitulasi Surat Suara Tingkat Kabupaten

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau akan menggelar rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada serentak tahun 2020 tingkat Kabupaten yang di jadwalkan akan berlangsung pada Rabu 16 Desember 2020.

Komisioner KPU Malinau, Indra Gunawan membenarkan informasi tersebut, saat di temui Swarakaltara.com di Kantor KPU Malinau, Indra menjelaskan terkait persiapan pelaksanaan rapat pleno.

Kata Indra, persiapan pertama yang terus kami pastikan ialah kesiapan semua logistik dari hasil rekapitulasi maupun dari TPS yang melaksanakan pemungutan suara, dan itu sudah kami terima semua. artinya secara aturan sudah sesuai dan dokumen sudah komplit.

Kemudian untuk anggota KPU Malinau yang berhalangan hadir, pihak kami telah siapkan rapat melalui online atau virtual meeting.

Ia juga menambahkan terkait penerimaan kotak suara dari daerah – daerah yang jauh jarak nya, di konfirmasi telah di terima semua dengan lengkap.

“Untuk kotak suara kami telah terima semua, terakhir dari Kayan Hilir dan Kayan Selatan yang sudah kami terima” ujar nya.

Lanjut nya, hari ini kita akan siapkan untuk rapat pleno, mulai dari tempat dan penerapan protokol kesehatan sekaligus pengamanan.

Indra Gunawan juga mengimbau masyarakat agar tidak datang ke tempat rapat pleno berlangsung untuk mencegah penyebaran Covid-19. KPU Malinau juga telah memfasilitasi masyarakat agar tetap dapat menyaksikan jalan nya rapat pleno melalui Live Streaming di Akun Facebook KPU Malinau.

“Sesuai regulasi yang di bolehkan datang ialah saksi masing-masing paslon boleh 4 orang, lalu Bawaslu Malinau hanya 2 orang dan PPK juga di bolehkan hanya 2 orang saja” ucap Indra.

Untuk pengamanan saat rapat pleno, pihak KPU Malinau telah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait yaitu TNI – Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Malinau.

Indra juga membeberkan, untuk rapat pleno besok, KPU Malinau akan mengeluarkan berita acara rekapitulasi penghitungan suara baik tingkat pemilihan Bupati maupun pemilihan Gubernur. lalu akan di keluarkan SK hasil pemilihan untuk Pilkada Malinau.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top