Binter Babinsa Kodim 0910 Malinau, Sadarkan Warga Serahkan Senjata Rakitan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Karna kesadaran masyarakat yang semakin tinggi dan mengerti akan hukum, dalam hal ini Kodim 0910 Malinau menerima penyerahan satu pucuk senjata rakitan laras panjang dari seorang warga Malinau, Kabupaten Malinau.

Penyerahan digelar di Aula Makodim 0910 Malinau, Kamis (3/12/20) dan di terima langsung oleh Dandim Letkol.Inf.Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han di dampingi jajaran prajurit Kodim 0910/Mln lainnya.

Dandim 0910 Malinau menyampaikan, dengan pendekatan secara humanis kepada masyarakat oleh Babinsa setempat akhirnya membuahkan hasil sehingga warga yang memiliki senjata rakitan dengan sadar menyerahkan barang tersebut ke pihak Kodim 0910 Malinau.

“Saya sangat berterima kasih dan salut pada warga yang menyerahkan senjata rakitan ini” ujar Dandim.

Menurut keterangan, senjata rakitan ini di gunakan untuk berburu di hutan. namun, hal itu bukan alasan untuk menggunakan nya secara umum karna negara kita sudah ada UU yang mengatur tentang hal itu.

Dandim 0910 Malinau juga mengharapkan masyarakat Malinau yang masih memiliki senjata rakitan apapun jenis dan peruntukkan nya agar dapat menyerahkan barang tersebut secara sukarela kepada aparat terkait.(ag).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *