Bupati Malinau Resmikan Stadion dan SSB PSM Mentarang

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau Dr.Yansen TP M.Si meresmikan Stadion Mentarang dan Sekolah Sepak Bola (SSB) PSM Mentarang di Desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Sabtu (12/12/20).

Dalam rangka pemerintah daerah Kabupaten Malinau untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) maka di perlukan fasilitas tempat untuk pemusatan kegiatan olahraga bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Mentarang. maka melalui Dinas PUPR – PERKIM Malinau di bangun Stadion Mentarang dengan luas 1,6 Hektar dan kapasitas tempat duduk 700 orang.

Peresmian juga di hadiri oleh sejumlah FKPD Malinau dan di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Malinau.

Sebelum di resmikan, Bupati Malinau juga sempat mengusulkan nama Stadion Mini Kecamatan Mentarang di ubah menjadi Stadion Mentarang. karna menurutnya, Stadion ini cukup besar untuk di namai sebagai Stadion Mini.

Dalam kesempatannya Dr.Yansen TP M.Si menyampaikan, kita bersyukur pembangunan ini berjalan dengan baik dan tidak salah jika tempat ini di jadikan wadah pengembangan olahraga. kedepan kita harapkan hal ini bertumbuh dan menjadi titik pengembangan olahraga di Kabupaten Malinau.

Dengan di resmikan nya Stadion Mentarang dan Sekolah Sepak Bola (SSB) PSM Mentarang ia berharap akan menumbuhkan bibit – bibit dan potensi atlet berkualitas yang dapat bersaing dan membanggakan Kabupaten Malinau.

“Sepak bola sering di anggap hanya sebagai cabang olahraga. jika kita dapat kembangkan, sepakbola juga punya peran penting dalam membangun citra dan perekonomian daerah” ujar nya.

Menurut Yansen Tipa Padan, cabang olahraga sepakbola memiliki peran yang cukup signifikan dalam membangun perekonomian daerah dan bukan hal yang mustahil dengan capaian olahraga di daerah menjadikan Kabupaten Malinau dapat di kenal semakin luas.

Mengingat tim sepakbola khususnya di Kabupaten Malinau punya potensi besar untuk bersaing dengan daerah lain, Bupati Yansen Tipa Padan menekankan untuk siapapun yang terpilih untuk memimpin Kabupaten Malinau dan melanjutkan kepemimpinan nya agar terus mendukung penuh masa depan tim sepakbola Malinau.

“Kita punya potensi yang besar untuk bersaing, saya berharap siapapun yang akan menggantikan kami nanti, saya minta untuk membangun sepakbola Malinau” pungkas nya.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top