Bupati Malinau Sambut Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto,M.M.,M.Tr.(Han) bersama Komandan Resor Militer (Danrem) 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno, S.IP dan rombongan melakukan kunjungan kerja di bumi intimung.

Tiba di Pelabuhan Speed Malinau, Kamis (10/12/20), Pangdam VI/Mulawarman dan rombongan di sambut Bupati Malinau bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD). penyambutan di lakukan dengan acara adat “Timug Bensalui” yaitu tradisi khas masyarakat suku tidung untuk menyambut tamu dan diiringi suara musik daerah.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Malinau, Pangdam VI/Mulawarman melaksanakan sejumlah kegiatan yang di awali dengan kunjungan ke Markas Kodim 0910/Malinau di dampingi Dandim Letkol.Inf.Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han.

Dalam kegiatan, Bupati Malinau dan FKPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat juga menggelar ramah tamah bersama Pangdam VI/Mulawarman beserta rombongan di Guest House, Pemda Malinau, Pukul 19.30 Malam.

Bupati Malinau, Dr.Yansen TP M.Si dalam sambutannya menyampaikan gambaran terkait wilayah Malinau.

Beliau juga menjelaskan kepada Pangdam VI/Mulawarman program gerakan desa membangun (Gerdema) yang di gagas untuk kemajuan pembangunan Malinau.

“Melalui Gerdema kami memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk membangun daerah nya sendiri. sehingga pemerataan kesejahteraan dapat di rasakan oleh semua” ujar nya.

lanjut nya, artinya tugas – tugas kepemerintahanan dan pembangunan telah kita serahkan kepada Desa sehingga walaupun Desa nya jauh dari Kabupaten mereka juga tetap rasakan pembanguanan dan kesejahteraan.

Bupati Yansen TP juga meminta kepada Pangdam VI/Mulawarman agar wilayah perbatasan khususnya di Kabupaten Malinau di perkuat agar kedaulatan Indonesia di perbatasan terjaga.

Dalam kegiatan ramah tamah, Bupati Malinau juga menyerahkan sertifikat tanah dan di terima langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman yang akan di gunakan TNI membangun kantor atau markas di perbatasan untuk menjaga kedaulatan dan keamanan masyarakat.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top