Hari AIDS Sedunia, Dinas Kesehatan Malinau Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Layanan Rapid Test Gratis

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus covid – 19 dan HIV Aids terus di lakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau. salah satunya seperti tampak pada Peringatan Hari Aids Sedunia atau World Aids Day yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Malinau bertempat di Pelabuhan Speed Malinau, Selasa (1/12/20).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Malinau, Dr.Jhon Felix Rundupadang mengatakan, walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, Pemerintah Daerah dalam hal ini tetap akan mengingatkan kepada seluruh masyarakat akan bahaya penyakit menular HIV Aids.

Kegiatan yang di hadiri oleh Wakapolres malinau, perwakilan Kodim 0910/Mln dan jajaran Pemda Malinau tersebut juga di rangkai dengan adanya webinar secara virtual yang di gagas oleh Kementrian Kesehatan terkait pada Peringatan Puncak Hari Aids Sedunia (HAS) tahun 2020.

Dr.Jhon Felix Rundupadang menambahkan, di momen hari Aids sedunia ini mari kita sama – sama saling mengingatkan dan tetap jaga diri kita agar terhindar dari penyakit HIV Aids.

Selain mengadakan pemeriksaan kesehatan HIV Aids, Dinas Kesehatan Malinau juga adakan layanan Rapid Test secara gratis untuk masyarakat sekitar guna memutus rantai penyebaran virus covid-19 sekaligus membagikan masker dan handsanitizer untuk masyarakat Malinau.

Dr.Jhon Felix juga berharap, dalam periode 10 tahun kedepan dengan inovasi dan adanya kesadaran masyarakat yang kuat, kasus HIV Aids pasti bisa kita kendalikan.

“Kita harapkan agar masyarakat tetap jaga protokol kesehatan covid-19 serta terapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan keluarga agar kita terhindar dari berbagai penyakit menular lainnya” tutup nya.(ag).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *