Jelang Tahun Baru, Polres Perkuat Pengamanan

Masyarakat Dihimbau Tak Ciptakan Keramaian

 

MALINAU, SWARAKALTARA.COM–Polres Malinau menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah melebihi waktu yang telah ditentukan  Pemerintah Daerah pada malam pergantian tahun. Himban tersebut dikeluarkan mengingat kondisi Pamdemi Covid-19 yang masih rawan.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengungkapkan, pola pengamanan malam tahun baru sama dengan pengamanan Natal. Yaitu melalui tindakan pencegahan dan penindakan jika terjadi pelanggaran pidana.

“Jelang malam pergantian tahun kami akan melakukan upaya pencegahan, berupa razia miras dan petasan sehingga dapat meminimalisir kerumunan atau kejahatan saat malam pergantian tahun,” ungkapnya pada Swarakaltara.com, Selasa (29/12/20).

Sesuai maklumat Kapolri, tegas Kapolres, masyarakat dihimbau tidak mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang. Tidak melakukan arak-arakan, konvoi atau melakukan pesta kembang api

“Mulai sekarang, personel kami telah laksanakan penertiban bagi masyarakat yang menjual petasan atau kembang api,” ujarnya.

Kapolres mengajak masyarakat menyambut pergantian tahun baru dengan hal positif yang tak bertentangan dengan protokol kesehatan. (ag)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top