Kapolres Pimpin Upacara Sertijab 2 Pejabat

MALINAU, SWARAKALTARA.COM–Serah terima jabatan di tubuh institusi Polri sangat di perlukan, terutama untuk kemajuan, regerenasi dan peningkatan kinerja khususnya di lingkungan internal Polri. Hal itu disampaikan Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab), yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres, para perwira serta seluruh personel Polres.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rupatama Polres Malinau, Senin (28/12) dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dua pejabat yang menerima jabatan baru tersebut ialah, IPDA Mohammad Soleh menjadi Kasat Intelkam Polres Malinau dan IPDA Sutrisno menjadi Kapolsek Malinau Utara.

AKBP Agus Nugraha menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hasil penilaian dan prestasi yang telah di raih dengan baik.

“Ini merupakan konsekuensi yang harus di laksanakan, dengan maksud untuk meningkatkan kinerja di institusi Polri,” ungkapya.

Serah terima jabatan juga bertujuan untuk pembinaan personel dan meningkatkan sumber daya manusia di tubuh Polri, dengan harapan dapat memberikan inovasi baru dan terobosan pada setiap personel agar meningkatnya profesionalisme.

“Diharapkan agar kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat bisa di rasakan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta di percaya masyarakat,” ujarnya.

Agus Nugraha menambahkan, Sertijab tidak hanya memiliki arti alih jabatan, tetapi memiliki makna yang lebih luas dalam pengembangan SDM Polri, agar senantiasa dapat mendinamisir organisasi Polri dalam mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas yang selalu berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha juga mengucapkan selamat kepada dua pejabat baru di lingkungan Polres Malinau, di harapkan kedepan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban serta tanggung jawab dengan baik.

“Segera menyesuaikan diri dan membangun soliditas dengan anggota dalam melaksanakan tugas, agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Malinau selalu aman dan kondusif,” tutupnya. (ag)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top