Meski Komisioner KPU Malinau Sedang Isolasi Mandiri, Pelaksanaan Rekapitulasi Berjalan Lancar

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung di Kabupaten Malinau tidak menyurutkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau untuk beraktifitas.

Bahkan, diketahui 4 orang komisioner KPU Malinau tengah melakukan isolasi mandiri untuk menghindarkan orang lain terpapar Covid-19. Namun, aktifitas terus berjalan.

Terlebih, dalam jadwal yang telah ditentukan, saat ini masuk dalam agenda rekapitulasi suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malinau.

Atas hal itu, pelaksanaan rekapitulasi suara terus dilaksanakan secara virtual. Rapat pleno dihadiri secara langsung oleh satu komisioner KPU Malinau.

Sedangkan, komisioner lainnya hadir melalui daring. Hal ini disampaikan Komisioner KPU Malinau, Indra Gunawan menyebutkan, hanya dirinya yang hadir secara langsung di rapat pleno.

“Kebetulan, komisioner lainnya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya saat diwawancara awak media baru-baru ini.

“Namun, secara virtual mereka hadir dalam rapat pleno. Dari 4 komisioner yang melakukan isolasi mandiri, ada tiga komisioner yang ikut serta dalam rapat pleno,” tandasnya.

Dan cara itu, ditegaskan Indra, diperbolehkan secara aturan. Dimana, disebutkan olehnya, dimasa pandemi Covid-19 ini diperbolehkan rapat secara virtual.

“Ketentuannya tetap, minilal tiga orang komisioner hadir dalam rapat tersebut. Dan, ketentuan tersebut sudah terpenuhi, tiga orang secara virtual, dan saya sendiri hadir langsung,” tegasnya.

Kondisi ini dimungkinkan untuk dilaksanakan, selama komisioner masih bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Sehingga, seluruh tugas penyelenggaraan pemilu tidak terganggu.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik. Selama kita bisa beratifitas, maka seluruh tugas kita jalankan. Meskipun, komisioner ada yang terpapar Covid-19,” tuturnya.(ant).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *