Home Post Muswil PKS V, Sebanyak 23 Kader PKS Ramaikan Bursa Calon Ketua DPW PKS Kaltara 2020-2025

Muswil PKS V, Sebanyak 23 Kader PKS Ramaikan Bursa Calon Ketua DPW PKS Kaltara 2020-2025

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V tingkat Provinsi serentak se-Indonesia, Ahad (27/12/2020).

Muswil V ini, juga menjadi ajang pemilihan bursa calon Ketua DPW PKS periode 2020 – 2025. Muswil PKS Kaltara akan diselenggarakan di Kota Tarakan.

Panitia Muswil PKS Kaltara Agus Winarno mengatakan, saat ini tahapan pemilihan sudah memasuki fase penjaringan calon Ketua DPW di tingkat pusat.

Awalnya 23 calon ketua DPW dipilih secara internal oleh kader dan para pengurus dari 5 Kabupaten/kota se-Kaltara.

‘’Dari 23 nama ini kemudian dijaring menjadi 8 nama untuk disampaikan kepada DPP PKS. Mereka yang akan menentukan calon terpilih nantinya,’’ujarnya.

Nama Agus Winarno sendiri, merupakan salah satu kandidat Ketua Umum PKS yang diajukan.

Selain itu ada nama Muhammad Nasir, S.Pi, MM yang dulu duduk di DPRD Provinsi Kaltara dan saat ini mundur karena maju di Pilkada kabupaten Nunukan.

Nasir dianggap cukup sukses membawa PKS Kaltara meraih 3 kursi DPRD Propinsi dan 8 kursi DPRD Kota/Kabupaten.

Nama-nama lain yang muncul juga tidak kalah mentereng dari keduanya, diprediksi bakal ada persaingan ketat dalam bursa pemilihan ketua DPW PKS Kaltara.

Diantara nama-nama yang diajukan masing masing, DR. Syamsuddin Arfah yang saat ini menjabat sekretaris Umum DPW PKS, Agung Wahyudianto dan Muhammad Khoiruddin, keduanya adalah anggota DPRD Provinsi Kaltara, M. Rusdi yang menjabat Bendahara Umum PKS Kaltara, Asep Mahmudin yang merupakan ketua pembinaan kader, dan Dedi Ahmadi, S.Ag yang kini memegang jabatan Kepala Bidang Pembinaan Umat di PKS.

Merujuk agenda, nama yang terpilih dalam struktur pengurus dewan pimpinan PKS Kaltara akan diumumkan saat itu juga, bahkan langsung dilantik pasca pelaksanaan Muswil PKS selesai.

‘’Siapapun yang dipilih oleh DPP PKS, maka kami siap menerimanya, prinsip kami adalah sami’na wa atho’na, kami dengar dan kami taati untuk menjalankannya. Ketua DPW PKS terpilih diharapkan segera menyusun langkah untuk memenangkan PKS pada Pemilu 2024 mendatang.’’tuntasnya.(mk).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00