Polres Malinau Apel Gelar Pasukan, Pengamanan Jelang Natal & Tahun Baru

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Polisi Resor (Polres) Malinau, menggelar Apel Pasukan untuk Operasi Lilin Kayan 2020, jelang perayaan Natal & Tahun Baru di lingkungan Polres Malinau, Senin (21/12/20).

“Ini adalah operasi terpusat yang akan di laksanakan 15 hari kedepan,” kata Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha.

Ia mengatakan, operasi ini merupakan untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2021, agar memberikan rasa aman dalam perayaan di tengah pandemi Covid-19.

Agus Nugraha menjelaskan, untuk pengamanan, Polres Malinau menurunkan 30 personel yang akan di siagakan di pos pengamanan dan fasilitas umum seperti Bandara, Pelabuhan dan Terminal.

“Untuk sasaran nya ialah orang, barang dan kegiatan-kegiatan masyarakat,” ucap nya.

Agus menambahkan, untuk pelaksanaan nya kami akan lakukan tindakan preventif atau himbauan kepada masyarakat, yang di prioritaskan ialah masyarakat yang akan merayakan Ibadah Natal.

“Yang di prioritas kan ialah masyarakat yang akan merayakan Natal, kita himbau agar perayaan nya di adakan secara virtual atau daring. mengingat angka Covid – 19 terus meningkat di Malinau,” tutur nya.

Polres Malinau juga terus menghimbau masyarakat yang akan menggelar Ibadah Natal di tempat ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan disiplin mencuci tangan.

“Untuk di tempat Ibadah pada perayaan Natal kita akan siagakan personel, kita juga himbau jika daerah nya terkonfirmasi zona merah penyebaran Covid-19, agar sebaiknya merayakan Natal di rumah,” ucap Agus Nugraha, dalam wawancaranya.

Polres Malinau juga mengambil langkah pencegahan penanganan Covid-19, yaitu melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di tempat- tempat ibadah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal.

Dalam Operasi Lilin Kayan 2020, Polres Malinau juga melibatkan Brimob, Kodim 0910/Malinau, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan organisasi Senkom (Sentra Komunikasi) Malinau.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top