Polres Malinau Terunkan Personel Untuk Pengamanan Rapat Pleno Terbuka KPU Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Rangkaian tahapan pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau terus berlanjut. sebelum nya, tahapan pemungutan suara dan rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat PPK sukses di gelar dengan lancar dan aman.

Hari ini, KPU Kabupaten Malinau menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kabupaten yang di selenggarakan di Gedung Gabungan Organisasi Wanita, Jl.Pusat Pemda Malinau, Rabu (16/12/20).

Guna memastikan kelancaran dan keamanan rapat pleno tersebut, Polres Malinau dan Kodim 0910/Malinau serta aparat lainnya menerjunkan personel untuk mengamankan jalan nya rapat. jumlah personel yang diterjunkan ialah, Polres Malinau 20 personel, Brimob 15 personel, Kodim 0910/Malinau 20 personel, Batalyon 614/RJP 20 personel, Satpol PP 75 personel dan Dinas Perhubungan Malinau 10 personel.

AKP William Sitorus, Kabag Ops Polres Malinau mengatakan, untuk pengamanan kita akan bagi menjadi lima ring atau tempat, yang pertama untuk pengaturan lalu lintas, lalu penjagaan di gerbang pintu masuk, kemudian penjagaan di sekeliling gedung dan yang paling utama personel akan melakukan pengamanan di dalam gedung saat rapat berlangsung.

Untuk pengawasan dan pengamanan khusus, aparat gabungan akan kerahkan 15 personel di dalam gedung untuk memastikan rapat pleno berjalan aman.

“Kita akan antisipasi jangan sampai ada oknum-oknum yang memicu atau menjadi provokator saat rapat berlangsung” ujar William Sitorus, Kabag Ops Polres Malinau.

William Sitorus juga menambahkan, apabila ada masyarakat yang tidak puas dengan hasil rapat pleno terbuka KPU Malinau, bisa langsung mengadukannya ke pihak Bawaslu Malinau.

“Jika ada masyarakat yang tidak puas, lapor ke Bawaslu dan jangan sampai buat gaduh atau keributan. jika ada, pasti kami amankan” tegas William

Selain personel yang di terjunkan pada hari ini, Polres Malinau juga memiliki personel tambahan yang akan membantu apabila di butuhkan. personel tersebar di Polres dan Polsek Kabupaten Malinau.

“Personel tambahan kami juga akan terjunkan apabila terjadi kegaduhan di masyarakat di luar rapat pleno” ucap nya.

Artinya semua personel baik dari TNI – Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Malinau telah di siagakan agar rapat pleno terbuka KPU Malinau berjalan dengan lancar dan aman.

“Sampai selesai kita akan jaga ketat” tandas William.(ag).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *