Sambut Hari Ibu, TP PKK Malinau Beri Layanan Rapid Test Gratis Untuk Kaum Perempuan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka memperingati hari ibu ke – 92 Tahun 2020, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Malinau memberikan layanan Rapid Test gratis untuk kaum perempuan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Malinau. kegiatan di pusatkan di Kantor Dinas Kesehatan Malinau, Jl. Respen Tubu, Malinau Utara, Kamis (17/12/20).

Ketua TP PKK Malinau, Ny. Ping Yansen menyatakan kegiatan ini sangat relevan untuk kondisi dan situasi saat ini, di mana TP PKK Malinau mengambil peran membantu Satgas Covid – 19 Malinau mempercepat penanganan wabah berbahaya ini.

” Semoga dengan kegiatan ini memberikan pencegahan yang baik untuk kita dan semua keluarga bisa terlindungi ” ucap nya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan Rapid Test juga di gelar di Puskesmas, masing – masing kecamatan di Kabupaten Malinau.

TP PKK Malinau selama pandemi juga telah berperan aktif membantu Pemerintah Daerah melalui program sosialisasi dan pembagian masker untuk pencegahan serta ketahanan keluarga saat pandemi.

TP PKK Malinau juga banyak mengedukasi keluarga – keluarga melalui tim penggerak nya, agar masyarakat khusus nya di Kabupaten Malinau bisa tetap produktif di tengah wabah Covid-19.

Ping Yansen menambahkan, pada prinsip nya wabah ini bisa kita kendalikan yang penting kita jaga dan lakukan pencegahan melalui 3M (menjaga jarak,menghindari kerumunan dan memakai masker).

” Kita harus lakukan pencegahan terhadap Covid-19 ini, karna penyebaran sangat cepat dan gejala nya juga sangat sulit kita ketahui ” ujar nya.

Sasaran dari pelaksanaan Rapid Test ini adalah kaum perempuan yang terdiri dari remaja, ibu – ibu maupun lansia.

Ping Yansen juga mengingatkan, selain menerapkan pola 3M dalam beraktivitas, masyarakat juga harus menjaga imun tubuh bisa dengan berolahraga ringan dan makan makanan yang bergizi serta tidur yang cukup.

Untuk anggota tim PKK Malinau, Ping Yansen berpesan agar memberikan informasi yang jelas dan lengkap kepada masyarakat terkait pencegahan wabah Covid-19.

” Tetap disiplin protokol kesehatan, kita jangan lengah dan kalah terhadap Covid-19 ini. memang awal nya berat untuk menjalani nya namun jika sudah terpola dengan baik, keluarga dan kesehatan kita pun bisa terlindungi” pungkas nya.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top