6.000 Pelamar  Ikuti Tes Tertulis Penerimaan Pegawai Non PNS

MALINAU, SWARAKALTARA.COM—Ribuan pelamar, Rabu (20/1) mengikuti  tes tertulis dan wawancara seleksi pegawai non PNS di lingkungan Pemkab Malinau. Tes tertulis akan dilaksanakan hingga haru Kamis (21/1)

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Malinau, Marson Langub mengatakan, secara teknis tes tertulis  lakukan secara bertahap. Para pelamar di berikan sesi agar semua  dapat terkoordinir dengan baik.

“Untuk sesi pertama itu dibagi di dua ruangan yaitu di Tebengang dan Ruang Laga Feratu,” ujar Marson Langub kepada Swarakaltara.com, Rabu (20/1/21).

Sesi pertama di Ruang Tebengang ada 600 peserta dan di Ruang Laga Feratu ada 200 peserta.

“Di sesi pertama itu total nya ada 800 peserta. Untuk sesi kedua sampai terakhir juga sama tahapan nya,” jelas nya.

Marson Langub menjelaskan, saat ini jumlah pelamar yang terdaftar lulus seleksi berkas dan mengikuti tes tertulis sekitar 6000 pelamar. Untuk kuota penerimaan formasi itu di buka sekitar 3000 formasi.

“Kita tidak menambah formasi, tetapi mengisi formasi lama. Jadi di pastikan peserta yang ikut tes ini jumlah nya dua kali lipat dari formasi yang lama,” imbuhnya.

Jadi tes ini, tambah marson, bukan membuka formasi yang baru, namun memperpanjang kontrak yang lama dengan tahapan tes ini.

Untuk sesi wawancara juga akan di lakukan tahapan yang sama dan di imbau untuk para pelamar agar terus memantau informasi selanjutnya terkait tes tersebut.

Kepala BKPP, Marson Langub mengimbau para pelamar yang mengikuti tes tertulis agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengenakam masker dan menjaga jarak.

 

Reporter :  Abdul Gani

Penyunting: Yunu WH

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *