Banjir Sembakung;  Warning Hujan Deras & Buaya Liar

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM–BPBD Nunukan telah memperingatkan agar masyarakat di 8 desa di Kecamatan Sembakung tetap siaga. Hal ini mengingat prediksi Badan Meteorology Klimatology Geofisika (BMKG) yang memperkirakan adanya cuaca ekstreme, berupa hujan deras disertai petir pada dua hari ke depan.

‘’Tentu air akan kembali naik dan kita harus memastikan kondisi masyarakat aman, kita hanya punya posko kendali sementara di desa Atap, masih butuh banyak posko untuk mengkoordinir segala kebutuhan masyarakat di sana,” terang Kasubid Kedaruratan BPBD Nunukan, Hasan, Senin (18/1)

Selain kondisi air yang diperkirakan bakal kembali pasang menurut prakiraan cuaca, Hasan juga memberi warning adanya buaya di sungai Sembakung.

Adanya buaya di sungai dikatakan menjadi salah satu kendala petugas dalam melakukan distribusi dan rencana evakuasi nantinya jika kondisi akan memburuk.

‘’Barang itu (buaya) memang ada di sungai Sembakung, tahun 2020 ada dua kejadian, bagaimanapun kita waspadai hal itu,’’ kata Hasan.

Reporter. : Viq

Penyunting : Yunu WH

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top