Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas  Polres Malinau Perketat Pengawasan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Untuk mencegah aksi balap liar yang kerap kali di lakukan oleh para remaja di akhir pekan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malinau memperketat pengawasan dan pembinaan.

“Di tahun lalu (2020), Satlantas Polres Malinau telah menerapkan upaya preventif dan persuasif untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas,” ujar Iptu Supangat, Kasat Lantas Polres Malinau, Minggu (17/1).

Aggar aksi yang membahayakan itu tak berkelanjutan, tahun ini, program  sosialisasi dan pembinaan terhadap remaja yang terlibat balap liar difokuskan Satlantas.  Langkah persuasif, dilakukan lewat penertiban lalu lintas tanpa tilang.

Dikatakan Iptu Supangat,  Satlantas akan melakukan pengawasan di beberapa titik, yaitu di wilayah Kecamatan Malinau Kota seperti Jalan Raja Pandhita, Jalan Pusat Pemerintahan dan wilayah Alun-alun Pelangi Intimung.

Pelaku balap liar rata-rata masih berusia remaja dan menurut Iptu Supangat, langkah pembinaan merupakan hal yang tepat.

“Kita akan terus lakukan patroli rutin di ruas-ruas jalan Kecamatan Malinau Kota, terlebih saat akhir pekan,” ucap nya kepada Swarakaltara.com.

Langkah sosialisasi dan pembinaan dinilai efektif sebagai edukasi untuk masyarakat tertib berlalu lintas.

“Langkah tersebut merupakan upaya kami untuk mengurangi aksi balap liar dan agar mereka sadar balap liar bisa berujung maut serta dapat membahayakan orang lain,” jelas Iptu Supangat.

Reporter : Abdul Gani

Penyunting : Yunu WH

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *