Diperindagkop Dorong UMKM Terapkan Sistem Digital

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan, Tirussel Samuel Tipa Padan mengatakan, dengan banyaknya pelaku usaha UMKM di Malinau mendorong pihaknya untuk ┬ámembuat sistem digitalisasi agar semua dapat terkoneksi dengan platform digital.

“Untuk menyesuaikan dengan situasi saat ini, digitalisasi sangat tepat sekali untuk di jalankan terlebih untuk pemasaran produk dan berbelanja,” ujarnya, (24/1/21).

Di Malinau banyak sekali bidang usaha yang tumbuh seperti batik, kerajinan rotan, ukiran, kuliner dan lainnya.

“Dengan banyaknya pelaku usaha tersebut, kita akan koordinir untuk membuat suatu kelompok agar Pemerintah Daerah mudah membantu dalam pemasaran secara digital,” jelasnya.

Tirussel STP menjelaskan, untuk pembentukkan kelompok kita sudah lakukan seperti UMKM kuliner di Prosehat Pelangi Intimung Malinau. UMKM kuliner di Prosehat Malinau merupakan program rutin di akhir pekan. Tiap Sabtu dan Minggu sore, pelaku UMKM menjajakan aneka dagangan nya di sekitar wilayah Prosehat Malinau. Kelangsungan usaha produk lokal perlu di topang dengan meningkatkan daya beli masyarakat dan meningkatnya produk lokal.

Untuk itu, Kepala Disperindag Malinau mengajak semua pihak baik itu Pemerintah Daerah dan pihak Perusahaan di wilayah Malinau untuk mendorong UMKM Malinau sehingga menciptakan industri baru yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

Reporter: Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *