Garda Malinau Lakukan Aksi Galang Dana, Peduli Korban Bencana Alam

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Aksi penggalangan dana dilakukan oleh sejumlah organisasi di Kabupaten Malinau yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kabupaten Malinau (Garda Malinau).

Hal ini merupakan bentuk perhatian dan solidaritas yang mencerminkan bahwa kita semua, khusus nya para pemuda Malinau peduli dengan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana.

Aksi tersebut di gelar di perempatan jalan Malinau Kota dan pertigaan Lampu Lalu Lintas, Tanjung Belimbing, Malinau Kota.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi penggalangan dana Garda Malinau, Misransyah mengatakan aksi ini kami gelar selama dua hari dan ini bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah, yaitu bencana banjir di Nunukan dan di Kalimantan Selatan.

“Kita lakukan aksi ini selama dua hari, kemarin dan hari ini. Teman-teman yang ikut juga banyak dari lintas organisasi lainnya,” ujar nya kepada Swarakaltara.com, Sabtu (23/1).

Untuk dana yang telah terkumpul, tambah Misran, akan di salurkan ke koordinator bencana yang ada di tempat, seperti bencana kebakaran di Nunukan dan banjir di Kalsel.

“Dana yang berhasil terkumpul lebih dari Rp 5 Juta dan akan kita bagi setengah untuk korban bencana di Nunukan lalu setengahnya lagi banjir di Kalsel,” jelasnya.

Misransyah selaku Koordinator aksi, berterima kasih kepada masyarakat Malinau yang secara ikhlas memberikan sumbangannya, khusus nya para pengguna jalan di tempat digelarnya aksi.

Sumbangan dana yang berhasil terkumpul juga merupakan bentuk keprihatinan warga Malinau kepada korban yang terjadi di awal tahun 2021.

Reporter : Abdul Gani

Penyunting : Yunu WH

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *