Jelang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Dinkes Malinau Akan Bentuk Pokja

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebanyak 10.680 vial (dosis) vaksin Covid-19  tiba di Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara di Tanjung Selor, (5/1). Vaksin tersebut tinggal menunggu pendistribusian ke daerah-daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Malinau, Jhon Felix Rundupadang mengungkapkan, saat ini pihaknya  masih mempersiapkan data lengkap penerima vaksin di Kabupaten Malinau sebelum vaksinasu dilakukan.

“Di beberapa Puskesmas dan di Rumas Sakit ada yang belum lengkap di input terkait data diri mereka,” ujarnya kepada Swarakaltara.com, Selasa (12/1).

Kelengkapan data penerima sangat di perlukan untuk mengantisipasi kejadian pasca vaksinasi Covid-19.

“Antisipasi kearah sana dilakukan Pemerintah terkait kejadian ikutan pacsa imunisasi atau KIPI,” lanjutnya.

Menyambut pelaksanaan vaksinasi, Jhon Felix mengatakan akan membentuk Pokja (kelompok kerja) KIPI yang tidak hanya mengawasi pasca vaksinasi Covid-19, namun semua imunisasi yang dilakukan. Di  Rumah Sakit kita juga akan bentuk tim penanganan kasus KIPI.

“Ini dilakukan untuk langkah antisipasi pasca vaksinasi Covid-19,” tutur Jhon Felix.

Tenaga vaksinator juga telah di berikan pelatihan dan pembekalan melalui live streaming oleh Kementerian Kesehatan RI. Mereka dilatih melalui webinar atau online oleh Kemenkes.

Reporter : Abduk Gani

Penyunting : Yunu WH

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top