Kasus Covid Nunukan Bertambah

Ada 3 Kasus Import dan 8 Karyawan Perusahaan

 

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM– Kasus Covid-19 di Nunukan  kembali bertambah. Satgas Covid mencatat 65 kasus konfirmasi baru yang tersebar di Nunukan, Sebatik, Seimanggaris dan Krayan.

‘’Sampai dengan Minggu ketiga di bulan Januari 2021, kasus konfirmasi covid-19 di Nunukan sebanyak 913 kasus, sebanyak 639 sembuh, dengan 9 kasus kematian,” terang juru bicara Satgas Covid-19 Nunukan Aris Suyono, dalam pesan tertulis.

Menurut Aris,  ada 3 kasus import dan 6 kasus karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sebakis Inti Lestari dan Sebakis Inti Plantation, serta 2 karyawan PT Pipit Mutiara Jaya (PMJ) dalam penambahan kasus per 20 Januari 2021.

‘’Kluster PT SIL SIP tercatat sebagai kluster baru dalam data Satgas Covid-19,’’tulisnya.

Secara global data Satgas Covid-19 masih mencatatkan, kluster PT. MIP menempati rank kasus tertinggi dengan prosentase 36,69%, diikuti kluster Keluarga dengan prosentase 14,79%, dan kasus lain lain, sebesar 33,30 %.

Adapun 3 Import, sebagaimana data Satgas, masing masing,

  1. SS (41) perempuan dengan domisili Rusunawa. Pasien ini merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang merupakan pelaku perjalanan dari Tawau- Malaysia. Pasien dinyatakan tanpa gejala dengan rapid antigen reaktif
  2. RM (23) laki laki warga Tanjung Palas, kabupaten Bulungan. Pasien merupakan suspek dengan gejala batuk, pilek dan rapid antigen reaktif
  3. MTWA (25) laki laki beralamat KTP Purwokerto, dan berdomisili di belakang APMS H. Bidin. Pasien merupakan pelaku perjalanan dari Banyumas dengan rapid antigen reaktif

Sementara untuk 6 karyawan perusahaan kelapa sawit PT.SIL SIP, masing masing,

  1. IK (35) laki laki. Pasien tanpa gejala dengan rapid antigen reaktif
  2. YYA (23) perempuan. Pasien suspek dengan gejala demam, pilek dan rapid antigen reaktif.
  3. PK (35) perempuan. Pasien tanpa gejala dengan rapid antigen reaktif
  4. WP (41) laki laki. Pasien tanpa gejala dengan rapid antigen reaktif.
  5. SR (30) laki laki. Pasien tanpa gejala dengan rapid antigen reaktif.
  6. KW (25) laki laki. Pasien tanpa gejala dengan rapid antigen reaktif

Untuk 2 karyawan PT.PMJ site Sebakis, masing masing,

  1. NTA (36) laki laki. Pasien tanpa gejala dengan rapid antigen reaktif.
  2. SF (22) laki laki. Pasien tanpa gejala dengan rapid antigen reaktif.

Penemuan suspeck pada Januari 2021 tercatat sebanyak 181 kasus, jumlah tersebut hampir menyamai temuan kasus di bulan Desember 2020 dengan jumlah 187 kasus.

Sejauh ini, Ruang isolasi RSUD Nunukan dengan kapasitas 100 bed terisi 63 pasien, ruang perawatan suspeck dengan kapasitas 45 bed terisi 28 pasien, ruang ICU suspeck dengan kapasitas 6 bed terisi 1 pasien, dan ruang ICU Covid-19 dengan kapasitas 3 bed, terisi 2 pasien.

Reporter : Viq

Penyunting : Yunu WH

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top