Kebakaran di Nunukan dapat Perhatian DPP Demokrat

Ketua Umum Demokrat AHY Instruksikan Kader di Kaltara Turun Lapangan

 

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Musibah kebakaran yang menghanguskan 50 lebih bangunan di RT 10 Inhutani Nunukan Utara Kabupaten Nunukan  mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY menginstruksikan para kader Partai Demokrat turun lapangan dan ikut berpartisipasi dalam meringankan beban para korban. Hal itu ditegaskan Ketua DPC Demokrat Nunukan H. Danni Iskandar.  Ia  mengatakan, Demokrat harus menjadi solusi atas setiap permasalahan yang terjadi.

‘’Kami berharap, Partai Demokrat tetap di hati masyarakat, kami datang dengan simbol bantu rakyat, harapan rakyat, semoga bisa menjadi berkah,’’ujarnya, Rabu (13/1).

Ada sekitar 72 paket bantuan berisi Sembako, parcel untuk anak anak korban kebakaran juga santunan tunai yang diberikan.  Bantuan tersebut berasal dari sejumlah petinggi Demokrat di Kaltara. Antara lain  Yetna Widiati, Wakil Ketua Umum Demokrat sekaligus Wakil Gubernur Kaltara terpilih 2021 Yansen TP, juga beberapa fraksi dari KTT serta fraksi Demokrat dari Malinau yang dikomandoi Bupati terpilih Wempi W. Mawa.

‘’Kami mengucapkan terima kasih untuk semua kader Demokrat Kaltara yang sudah peduli dengan korban kebakaran Inhutani Nunukan, semoga kekompakan ini akan menguatkan kita dan memberi solusi setiap masalah di tengah masyarakat,’’tegasnya.

Danni juga berpesan agar para korban dan relawan yang berjibaku dengan proses penanggulangan pasca kebakaran saling menjaga dan saling bantu.

Di masa pandemic covid-19 masih mewabah, tentu semua harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan cara sederhana sekalipun. Menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

‘’Semoga semua musibah segera dijauhkan dari kita, tetap disiplin Protokol kesehatan dan sehat selalu semuanya,’’katanya.

Musibah kebakaran terjadi Minggu 10 Januari 2021 sekitar pukul 18.30 wita. Data terakhir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan mencatatkan, sebanyak 6 fasilitas umum, 56 rumah dengan 75 KK dan 269 jiwa menjadi korban atas musibah ini.

Pemerintah membangun posko peduli bencana di areal bangunan pasar Puja Sera di Tanah Merah.  Ada 65 kios/ruko yang tersedia, dan sebanyak 38 KK pengungsi ditempatkan di lokasi tersebut.

Reporter : Viq

Penyunting : Yunu WH

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top