Pelamar Capai 6.000 Lebih, Sekda : Antusiasme Masyarakat Sangat Tinggi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Jumlah pelamar pegawai non PNS mencapai  6.000 pendaftar dari 3.000 formasi yang di butuhkan. Banyaknya jumlah pendaftar dinilai Sekda Malinau, Ernes Silvanus  sebagai tanda tingginya perkembangan positif bagi meningkatnya kualitas dan kinerja Pemerintahan Kabupaten Malinau.

“Penerimaan kita adakan sangat selektif, terutama melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Di tahap tes wawancara akan di lakukan pendalaman, untuk memilih yang terbaik,” ungkapnya  kepada Swarakaltara.com, (23/1).

Menurut Ernes Silvanus, dengan jumlah pelamar yang lebih dari formasi yang di buka tersebut, diharapkan bisa menjadi pendorong kualitas Pemeritahan agar terus meningkat.

Rekrutmen pegawai non PNS di peruntukkan untuk membantu tugas- tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Sekda mengingatkan semua ASN di Kabupaten Malinau, agar tidak melalaikan tugas pokok dan tanggung jawab  karna adanya pegawai honorer tersebut.

“Tugas pegawai non PNS ini hanya membantu kerja-kerja ASN, bukan malah mengerjakan tugas yang seharusnya menjadi tanggung jawab ASN tersebut,” jelas Ernes.

Untuk proses seleksi atau tahapan tes akan dilakukan secara selektif dan akan di lakukan pendalaman di sesi tes wawancara nanti.

Kedepan, Sekretariat Daerah (Setda) Malinau akan membentuk tim manajemen untuk mengevaluasi kinerja dan pencapaian pegawai non PNS setelah bertugas.

Reporter : Abdul Gani

Penyunting : Yunu WH

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top