Home Post Pengiriman Vaksin Covid-19 di Kawal Ketat Polisi & Dinkes Malinau

Pengiriman Vaksin Covid-19 di Kawal Ketat Polisi & Dinkes Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebanyak 2.440 vial vaksin Covid-19 yang dikirim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Utara telah tersimpan di Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau, Rabu (27/1) sore. Proses pengiriman Vaksin Sinovac asal Tiongkok tersebut di kawal ketat petugas Polres Malinau.

Tidak hanya dikawal dengan ketat oleh petugas, keamanan proses pengiriman vaksin pun harus dijaga agar menjaga suhu tetap dingin. Sehingga ketika sampai, langsung disimpan di Gedung Instalasi Farmasi Dinkes Malinau.

Polres Malinau menerjunkan personelnya untuk mengawal langsung pengiriman vaksin Covid-19, di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Malinau, Iptu H. Supangat di dampingi Komandan Kompi Brimob 4 Batalyon A Pelopor Iptu Nur Sugiharto

Iptu H. Supangat mengatakan, rombongan berangkat dari Tanjung Selor sekitar jam 10.00 wita.Setelah serah terima, para personel mengawal dan sekitar jam 4 sore kami telah tiba di Malinau.

“Setelah sampai disini (Malinau) pengiriman di jemput oleh tim Dinkes Malinau. Di jamin bahwa vaksin Covid-19 aman dan jumlah nya sesuai. Para personel hanya di tugaskan untuk mengawal,” ucapnya kepada Swarakaltara.com, Kamis (28/1).

Kepala Dinkes P2KB Malinau, .Jhon Felix Rundupadang menerangkan, sesuai dengan protap yang di tetapkan, Vaksin Covid-19 telah tiba dari Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara dengan pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian Polres Malinau.

“Setelah serah terima kemarin, kita akan mendapatkan 2.440 vial vaksin Covid-19,” ujarnya.

Alokasi vaksin Covid-19 di Malinau pada tahap pertama akan di prioritaskan untuk 10 pejabat publik dan tenaga kesehatan (Nakes) untuk dua dosis pemberian

Guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, Polres Malinau juga menempatkan sejumlah personel untuk berjaga di Gedung Instalasi Farmasi Dinkes Malinau sampai pendistribusian ke seluruh Faskes selesai.

Reporter : Abdul Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved