PMI Malinau Buka Posko Bantuan, Galang Sumbangan Untuk Korban Bencana Alam

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malinau selain menginisiasi aksi galang dana di lapangan,  juga membuka posko bantuan sumbangan untuk daerah terdampak bencana alam yang terjadi di awal tahun ini.

Kepala Markas PMI Malinau, Marcos Wildy Samel mengatakan pihaknya membuka posko bantuan hingga beberapa pekan kedepan. Sumbangan tersebut diperuntukkan buat korban bencana di Kalimantan Selatan, Nunukan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan bencana Gunung Semeru.

“Kita masih buka posko bantuan untuk korban bencana, jika masyarakat yang ingin menyumbangkan baik itu pakaian layak pakai atau makanan kering bisa langsung ke Markas PMI Malinau,” jelasnya, Rabu (27/1).

Menurut Marcos Wildy Samel, PMI Malinau masih menerima sumbangan baik itu berupa pakaian layak pakai, makanan kering atau cepat saji maupun uang tunai.

Seluruh sumbangan tersebut yang telah berhasil terkumpul, nantinya akan disalurkan ke Markas Kodim 0910/Malinau dan selanjutnya akan di distribusikan ke wilayah bencana.

“Kami berkoordinasi dengan Kodim 0910/Malinau, seluruh sumbangan akan disalurkan kesana, lalu akan didistribusikan  ke wilayah bencana,” ucapnya.

Sebelumnya, PMI Malinau juga telah menggelar aksi penggalangan dana pada 23 – 24 Januari yang lalu, bersama sejumlah lintas organisasi lainnya.

Untuk Markas PMI Malinau beralamat di Jalan Seluwing, RT 11 Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

“Posko bantuan masih kami buka, untuk sumbangan bisa langsung disalurkan kepada relawan di Markas PMI Malinau,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *