PMI Malinau Salurkan Rp 24 Juta Donasi Untuk Korban Bencana Alam

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Aaksi galang dana PMI Kabupaten Malinau berhasil mengumpulkan sumbangan senilai Rp 24 Juta. Dana tersebut digalang oleh PMI bersama organisasi lainnya di Malinau. PMI Malinau menggelar aksi pengumpulan dana untuk korban bencana alam mulai tanggal 18 – 24 Januari 2021 yang lalu.

Kepala Markas PMI Malinau, Marcos Wildy Samel menerangkan, selain menggelar aksi pengumpulan dana di lapangan, PMI Malinau juga mengumpulkan donasi yang di peroleh dari sumbangan sejumlah pihak.

Aksi pengumpulan dana di lapangan bersama sejumlah organisasi di gelar di perempatan jalan Kecamatan Malinau Kota.

“Melalui aksi di lapangan dan sumbangan dari sejumlah pihak, jika di kalkulasikan jumlahnya Rp 24 juta,” ungkapnya.

Aksi penggalangan dana di peruntukan buat korban bencana alam di Nunukan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan bencana Gunung Semeru.

Dana yang telah terkumpul akan di salurkan kepada PMI Provinsi Kalimantan Utara untuk selanjutnya di kirimkan kepada korban bencana alamm

Selain aksi penggalangan dana, PMI Malinau juga membuka posko bantuan berupa pakaian layak pakai dan makanan kering.

Marcos Wildy Samel mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau yang dengan ikhlas telah menyumbangkan dana dalam aksi tersebut.Termasuk kepada para relawan yang turut serta menggalang dana.

“Untuk seluruh Masyarakat Malinau dan para relawan serta organisasi yang tergabung dalam aksi ini, kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Reporter: Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *