Sekda Malinau Ingatkan Peserta Pegawai Non PNS, Jangan Coba Bohongi Panitia

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus menegaskan, akan menindak tegas pelamar yang coba-coba memalsukan surat atau berkas administrasi dalam penerimaan pegawai non PNS Pemda Malinau. Hal itu di sampaikan Ernes Silvanus saat memberikan arahan kepada para peserta yang mengikuti tes tertulis dan wawancara.

“Jika mana kami dapati ada pelamar yang coba-coba memalsukan surat terkait administrasi langsung akan kami gugurkan,” ujar Ernes Silvanus Kepada Swarakaltara.com, Kamis (21/1).

Ernest Silvanus menyatakan itu karena mendapat informasi ada oknum pelamar tenaga kesehatan yang menggunakan Surat Tanda Registrasi (STR) palsu.

“Jika dalam tahapan tes ada kami temukan terkait itu, semua yang menggunakan termasuk yang membuat akan kami gugurkan dan perkarakan,” tegasnya.

Menurut Ernes Silvanus, Surat Tanda Registrasi adalah suatu surat izin untuk melakukan perawatan kepada pasien.

“Jika seorang tenaga kesehatan tidak memiliki STR atau izin berarti dia ilegal dan itu sangat beresiko bagi masyarakat atau pasien yang di tangani,” imbuh nya.

Kepala BKPP Malinau, Marson Langub, menyatakan saat ini pihaknya juga akan terus lakukan evaluasi terkait berkas pelamar.

“Jika memang nanti didapati dan terbukti, akan kami gugurkan serta akan kami tindak lanjut sesuai hukum yang berlaku masalah pemalsuan. Namun, saat ini belum kita temukan,” ungkapnya.

Reporter : Abdul Gani

Penyunting: Yunu WH

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top