Vaksinasi Akan di Gelar Awal Februari

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau memantapkan persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Untuk tahap awal, vaksinasi akan di berikan untuk pejabat publik dan tenaga kesehatan (Nakes). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan digelar perdana di Malinau pada awal Februari 2021 mendatang.

Sebelumnya Dinkes Malinau telah mengikuti simulasi Vaksinasi Covid-19 melalui virtual dengan Dinkes Provinsi Kalimantan Utara.

Kepala Dinkes P2KB Malinau, Jhon Felix Rundupadang menambahkan, penerima vaksin akan menjalani pemeriksaan atau medical check up untuk memeriksa kesehatan mereka dan menilai boleh tidaknya di suntikkan vaksin.

Tenaga vaksinator yang tersebar di 18 Faskes telah mengikuti pelatihan termasuk Faskes dari institusi TNI – Polri di Malinau.

“Tenaga vaksinator sudah ikut pelatihan dan disertifikasi, tersebar di 18 Faskes termasuk Faskes TNI – Polri di Malinau,” pungkasnya.

Di ketahui, 2.440 vial vaksin Covid-19 telah tiba di Malinau dan akan di distribusikan ke Kecamatan di wilayah perbatasan.

“Dalam waktu seminggu ini, kami akan fokus mendistribusikan vaksin ke wilayah perbatasan,” tutupnya.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top