Warga Perbatasan Minta Quota SOA Ditambah

MALINAU, SWARAKALTARA.COM–Anggota Komisi III DPRD Kaltara, Hendri Tuwi mendorong pemerintah agar menambah subsidi penerbangan ke pedalaman-perbatasan. Usulan penambahan subsidi tersebut disampaikan Hendri Tuwi dalam rapat pertemuan bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kaltara dan Kabupaten Malinau pada Kamis (14/1) di Kantor Perhubungan Bandara RA Bessing, Malinau.

Hendri Tuwi menyampaikan usulan  tersebut  atas dasar aspirasi yang masuk dari masyarakat.  “Permintaan masyarakat Long Sule, Long Pipa,  Kecamatan Kayan Hilir agar ada penambahan subsidi penerbangan barang dan penumpang. Sebelumnya satu minggu 1  penerbangan. Mereka minta ditambah,” papar Hendri Tuwi.

Harapan serupa juga disampaikan masyarakat Sungai Boh. Warga sana, meminta quota ditambah tidak hanya 1 kali dalam seminggu seperti yang selama.

“Jadwal penerbangan subsidi tahun 2021 yang dianggarkan APBN sama seperti pada tahun 2020. Tidak ada perubahan. Diharapkan  pihak Dishub Kaltara bisa menambah quota penerbangannya khususnya bagi wilayah pedalaman-perbatasan antara lain  Apau Kayan, Pujungan dan Bahau Hulu,” sambung Hendri Tuwi.

Selain itu diharapkan juga agar dilakukan penambahan quota penerbangan pada musim libur, misalnya dibulan Juni atau Juli dan Desember yang sering terjadi penumpukan penumpang dan barang.

“Pada musim libur ini juga diharapkan ada penambahan quota sebagaimana diminta masyarakat,” imbuh Hendri Tuwi.

Pertemuan pembahasan subsidi kemarin dihadiri  Hendri Tuwi SE., M.Si., Anggota Komisi IIK DPRD Kaltara, H. Mohammad Pandi SH. M.Ap Sekwan Provinsi Kaltara,  Andi Nasuah Kabid Perhubungan Udara Dihub Kaltara, Simanjorang (Kabid Perhubungan Udara Dishub Malinau dan  H. Mustaji Kepala Bandara R.A Bessing Malinau.

Penyunting : Yunu WH

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top