Api Kompor Menyambar Drum Bensin, Dua Pemukat Rumput Laut Menderita Luka Bakar

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Dua pemukat rumput laut, warga Simpang Kadir kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Arman (35) dan Mulyadi (35) mengalami luka bakar serius akibat kapal kayu yang mereka tumpangi terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi di perairan Tinabasan, sekitar pukul 07.45 wita. Bagian pantat, tangan dan paha Arman melepuh, sementara Mulyadi mengalami luka bakar lumayan parah di bagian tangan. Keduanya dilarikan ke puskesmas terdekat untuk perawatan medis.

‘’Kejadian tersebut diketahui saat prajurit Pos AL Tinabasan melakukan patroli rutin di pagi hari,’’ujar Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Tinabasan, Letda laut (E) Heri Susanto, Jumat (12/2/2021).

Saat patrol, dari kejauhan, mereka melihat asap tebal membumbung tinggi, dan langsung mendekat.

‘’Kami melihat para pemukat tidak menceburkan diri ke laut, tapi justru menyelamatkan barang barang mereka, padahal sudah mengalami luka bakar,’’ katanya lagi.

Melihat kondisi para pemukat yang mengkhawatirkan dengan luka bakar cukup parah, tim PosAL langsung mengangkatnya ke kapal patroli untuk dilarikan ke Puskesmas.

Begitu sampai di darat, mereka berkoordinasi dengan tim medis, lalu segera putar haluan, menjemput personel pemadam kebakaran dan membawa dua alat pemadam Apar.

‘’Jadi ternyata, mereka itu memasak diatas perahu, kan biasa kalau nelayan atau pemukat, masak di atas kapal, sayangnya kompornya terlalu dekat dengan drum BBM, menyambarlah api ke bensin dan terjadilah kecelakaan itu,’’ jelasnya.

Reporter : Viq

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top