Bung Asri Siap Membangun Malinau Kota

Bung Asri memastikan diri untuk ikut serta dalam Kontestasi Pemilihan Kepala Desa Malinau Kota, yang akan dilaksanakan pada 28 April 2021 ini.

Dengan berbekal 2 Program Inovatif yang ia tawarkan ke Masyarakat Malinau Kota, ia yakin bahwa program ini memang sangat dibutuhkan saat ini.

Dua Program Inovatif itu yaitu Desa Digital dan Kawasan Ekonomi Kreatif.

Dengan Mengusung Slogan “Sejahtera Desanya, Bahagia Warganya”, yang mencerminkan dari program inovatif tersebut.

Ia menjelaskan bahwa Tingkat Kesejahteraan Malinau Kota akan meningkat jika Kawasan Ekonomi Kreatif itu dapat di realisasikan. Dan ini selaras dengan program Bupati Terpilih Periode 2021-2024, yakni program milenial mandiri. Di Kawasan Ekonomi Kreatif ini nantinya setiap RT di desa Malinau Kota akan memiliki jenis usaha yang spesifik dan menjadi  kekhasan RT tersebut.

Sedang Desa Digital, di gagas karena melihat Pelayanan Publik di Pemerintah Desa harus segera dibenahi, ditambah lagi

Dengan Desa Digital ia meyakini pelayanan publik serta keterbukaan informasi dalam Alokasi Anggaran Dana Desa, terbuka untuk Umum, Itu Uang Rakyat harus dipergunakan untuk kepentingan rakyat.

Ia ingin bahwa pemerintahan desa benar benar hadir untuk memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat.

Banyak hal yang bisa dikembangkan melalui desa digital seperti UMKM, Bumdes, komunikasi partisipatif, laporan dan informasi masyarakat, dan lain-lain.

“Saya sudah membangun Komunikasi dengan teman teman saya di Jakarta, terkait Desa Digital. Dengan Alokasi Dana Desa yang kita miliki, saya pastikan itu cukup mewujudkan hal itu. Bahkan saya mempunyai visi Desa Malinau kota bisa jadi desa mandiri percontohan di Kalimantan Utara untuk Desa Digital,” ungkapnya.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *