Dituduh Mencuri Buah Sawit, Petani Batui Dipolisikan PT Sawindo Cemerlang

BATUI, SWARAKALTARA.COM–PT Sawindo Cemerlang kembali laporkan sejumlah petani Batui. Para petani tersebut dituduh telah mencuri buah sawit milik PT. Sawindo Cemerlang, yang merupakan anak perusahaan dari Kencana Agri Limited (Kencana Agri Group).

“Beberapa hari lalu kami di panggil ke Polsek Batui” kata Tasmin, salah satu Petani Desa Ondo-ondolu, Kecamatan Batui.

Kencana Agri Limited diketahui merupakan produsen dalam produksi minyak sawit mentah (CPO) dan inti minyak sawit mentah (CPKO) dengan perkebunan kelapa sawit yang berlokasi strategis di daerah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Perusahaan ini juga dipimpin oleh Mr Henry Maknawi.

Tak hanya Tasmin, Widiastuti juga ikut di laporkan oleh PT. Sawindo Cemerlang. Padahal menurut Widia ia tak pernah melakukan pencurian buah Sawit milik anak perusahaan Kencana Agri Group tersebut.

“Tiba-tiba saya di telpon oleh pihak Polsek Batui, Pada Sabtu (30/1) untuk disuruh menghadap. Dan saya tidak pernah sama sekali melakukan pencurian buah Sawit” Ujar Widia, saat ditemui awak media di kediamannya. Jumat (5/2/2021).

Sementara itu, diketahui bahwa Petani Batui yang tergabung dalam Front Rakyat Batui Lingkar Sawit telah beberapa kali melakukan aksi Demo di DPRD dan Kantor PT. Sawindo Cemerlang terkait hak mereka yang bersertifikat serta SKPT tersebut.

Reporter : MH

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *