Ditunda, Pelantikan Ketua DPRD Malinau di Gelar Besok

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelantikan Ketua DPRD Malinau yang dijadwalkan pada hari Selasa ┬ábergeser ke hari Rabu (3/2). Sekretaris DPRD Malinau, Makson menjelaskan proses pelantikan ditunda dikarenakan Ketua Pengadilan Negeri Malinau dikonfirmasi berhalangan hadir.

“Informasinya, kemarin Ketua PN Malinau berhalangan, karena ada kendala. Rencananya pelantikan Ketua DPRD digelar besok, Rabu 3 Februari,” ujarnya kepada media ini Selasa kemarin.

Hari Selasa (2/2) DPRD Malinau  menggelar geladi bersih Sidang Paripurna Istimewa ke-1 masa sidang 1 di Kantor DPRD Malinau.

Agenda sidang paripurna tersebut adalah pengucapan sumpah/janji pelantikan Ketua DPRD Definitif Kabupaten Malinau sisa masa jabatan 2019-2024.

“Hari ini kita persiapan, sebentar juga akan diadakan geladi bersih untuk sidang besok,” ujarnya.

Ketua Pengadilan Negeri Malinau rencananya akan melantik Ketua DPRD Malinau Ny Ping Ding dari fraksi Partai Demokrat.

Ny Ping Ding yang juga merupakan istri dari Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara terpilih, Yansen Tipa Padan akan hadir mengikuti geladi bersih hari ini.

Pelantikan tersebut rencana digelar pada, Rabu (3/2) di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Malinau.

“Besok sidangnya kita adakan di Ruang Rapat Paripurna. Karena kondisi pandemi saat ini, sidangnya digelar terbatas dan disiarkan secara virtual,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *