Gantikan Ketua DPRD, Ping Ding  Resmi di Lantik

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau menggelar Sidang Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua DPRD Kabupaten Malinau periode 2019 – 2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Malinau, Rabu (3/2).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Malinau.

Pelantikan di hadiri oleh Bupati Yansen TP, Wabup Topan Amrullah, seluruh anggota DPRD Malinau, jajaran Forkopimda, tokoh adat,  masyarakat dan pemuda.

Ping Ding dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPRD menyampaikan, komitmen  sebagai lembaga pemerintah yang menghimpun aspirasi masyarakat, sebagai lembaga legislatif yang  merupakan representasi dari seluruh anggota DPRD Malinau  mempunyai satu tujuan. Yaitu,   memperjuangkan hak-hak masyarakat yang bekerja keras dan konsisten untuk wujudkan aspirasi seluruh masyarakat Malinau.

Sebagai Ketua DPRD Yang baru, Ping Ding akan berupaya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab  sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

“Seperti fungsi legislasi, fungsi anggaran, fungsi pengawasan,” ujarnya usai di lantik.

Menurutnya, fungsi-fungsi pokok dari DPRD Malinau akan diwujudkan dalam peraturan daerah bersama-sama Pemerintah Daerah.

Ping Ding  berharap, dengan terbentuknya semua kelengkapan, DPRD  akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab  sesuai dengan tugas serta fungsi masing-masing.

DPRD Malinau sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam membangun, akan  bekerjasama secara lebih harmonis, seimbang, bersinergi serta saling menguatkan dalam memperjuangkan dan melayani kepentingan masyarakat.

“Mari ciptakan kemitraan yang sehat, bersih dan bersemangat untuk membangun Kabupaten Malinau,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top