Gelar Silaturahmi Dengan Pengurus Rabithah Al Alawiyah, Kapolda Gorontalo: Polri Harus Lebih Banyak Mendengar!

GORONTALO, SWARAKALTARAM.COM- Polda Gorontalo menggelar kegiatan silaturahmi dengan ulama dan tokoh agama jajaran pengurus Rabithah Al Alawiyah Propinsi Gorontalo pada Kamis (04/2/).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo ini dihadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Dengan mengedepankan Protokol Kesehatan tersebut dihadiri juga oleh Kakanwil Kemenag Propinsi Gorontalo, Safrudin Baderan, Dir Intelkam, Dir Bimmas, Kabid Humas, Ketua organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo, Habib Syukri Al Hasni bersama jajaran pengurus Rabithah Al-Alawiyah Gorontalo.

Kegiatan silaturahmi ini sebagai tindak lanjut Commander Wish dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si yang telah mengusung konsep Transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibiltas dan Transparansi Berkeadilan).

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, menyampaikan guna mendukung pelaksanaan Tupoksi Polri khususnya jajaran Polda Gorontalo, pihaknya sangat terbuka dengan masukan maupun kritikan dari para pengurus Rabithah Al Alawiyah Gorontalo.

“Dari kebijakan Kapolri yakni transformasi menuju Polri yang Presisi, Polri harus lebih banyak mendengar apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat. Dan  saya lebih suka dikritik secara keras dan pedas karena itu bagi saya adalah obat untuk melakukan perbaikan- perbaikan,” terang Wiyagus.

Sementara itu, Ketua Organisasi Rabithah Al Alawiyah Provinsi Gorontalo Habib Syukri Al Hasni dalam kesempatan tersebut menjelaskan terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksnakan oleh Organisasi Rabithah Al Alawiyah.

“ Organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo merupakan Perpanjangan Tangan dari Organisasi Rabithah Al-Alawiyah Pusat, saat ini Organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo Fokus pada kegiatan Dakwah dan Kegiatan Sosial Lainnya diantaranya pembangunan Pesantren dan pembangunan Mesjid, Organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo terus memberikan Dakwah ahli sunah,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Dakwah Organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo, Habib Salim Al-Jufri menambahkan bahwa pihaknya membutuhkan kerjasama dengan Polda Gorontalo dalam menjalankan program Dakwah Preman yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Kami mempunya program Dakwah Preman, yang dalam pelaksanaanya kami membutuhkan kerja sama dan dukungan dari Polri dalam hal ini Polda Gorontalo untuk mengumpulkan para preman, dan nanti kami yang akan memberikan tausiyah. InsyaAllah mereka bisa kembali kejalan yang benar dan berperilaku baik,” harapnya.

Kegiatan silaturahmi tersebut, diakhiri dengan pemberian bantuan sosial dari Polda Gorontalo kepada Organisasi Rabithah Al Alawiyah guna mendukung program dakwah organisasi.

Penulis: Bahrudin K. Una

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *