Ini Harapan Tokoh Masyarakat Pada Pemimpin Kaltara Baru

MALINAU, SWARAKALTARA.COM—Wakil  Gubernur Kalimantan Utara, Yansen Tipa Padan tiba di Kabupaten Malinau setelah  pelantikannya di Istana Negara, Jakarta.

Kedatangan Wagub Kaltara bersama sang Istri, Ping Ding dan anaknya disambut meriah perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di Kabupaten Malinau.

Doa dan harapan dihaturkan masyarakat kepada pemimpin Kalimantan Utara yang baru saja dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo kemarin, Senin (5/2/21).

Ketua Lembaga Adat Dayak Lundayeh Kabupaten Malinau, Paulus Belapang mengatakan dia berbangga atas dilantiknya Gubernur dan Wagub Kaltara.

Menurut Paulus Balapang, Wagub Kaltara Yansen TP merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Malinau.

“Kemarin merupakan momen yang paling bersejarah buat masyarakat Malinau, karena Wagub Kaltara terpilih merupakan pemimpin kita di Malinau,” ujarnya, Selasa (6/2).

Dia berharap apa yang telah dijanjikan oleh Pasangan yang dikenal dengan slogan Ziyap tersebut, dapat direalisasikan.

Paulus Belapang optimis, Gubernur dan Wagub Kaltara dapat merealisasikan impian masyarakat pada masa kepemimpinannya.

“Kami optimis, Bapak Gubernur dan Wagub bisa membawa Kaltara sesuai cita-cita kita, membangun desa, menata kota. Kaltara rumah kita,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Adat Dayak Tenggalan Kabupaten Malinau, Kursani menyampaikan harapannya agar pemimpin Kaltara yang baru dapat memperhatikan kesejahteraan hidup masyarakat.

Utamanya di bidang pengembangan SDM, menjamin tersedianya lapangan pekerjaan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kaltara.

“Kami punya harapan besar untuk beliau, agar semua masyarakat diberi kesempatan dan peluang yang sama untuk memperoleh pekerjaan yang layak,” ungkapnya.

Kursani mengatakan, masyarakat menunggu kebijakan pemimpin baru Kaltara untuk mengentaskan sejumlah persoalan. Utamanya, terkait taraf hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sebagai masyarakat, kita menanti kebijakan pemimpin Kaltara yang baru. Saya optimis bisa dicapai, terlebih bapak Yansen TP kita tau prestasi beliau selama memimpin Malinau,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top