Jelang Pelantikan, Yansen TP Pimpin Rapat Terakhir Dengan ASN Pemkab Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau  Yansen TP pimpin rapat dengan para Pejabat Eselon II, III, IV serta Kepala Desa dan para Ketua RT yang dilaksanakan di ruang Tebengang, Pemda Malinau, (9/2) lalu.

Jelang pelantikannya sebagai Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP menyampaikan berbagai himbauan atau penegasan tentang tanggung jawab khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Malinau.

“Persoalan saat ini kita harus lebih meningkatkan lagi kewaspadaan kita karena situasi Covid-19. Saya harapkan kepada pemerintah daerah khususnya Aparatur Sipil Negara supaya memperankan diri dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

ASN diminta untuk efisien dan produktif dalam hal aktivitas dan pengelolaan keuangan daerah. Karena masih harus mewaspadai situasi ke depan.

“Ini masih memerlukan perhatian serius dari kita terutama dalam hal penanganan yang berkaitan dengan pengadaan-pengadaan kebutuhan untuk menyikapi pandemi Corona ini,” ucapnya.

Persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan sampai saat ini masih ada, hal utama yang paling penting adalah komunikasi ke masyarakat.

“Karena kita punya program Gerakan Desa Membangun artinya masyarakat yang kita perankan sekarang. Karena peran pemerintah itu harus berorientasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Yansen juga berkesempatan menyampaikan bahwa masa tugasnya sebagai Bupati Malinau akan segera berakhir dan akan segera dilantik menjadi Wakil Gubernur Kalimantan Utara pada 15 Januari mendatang di Istana Negara.

“Secara periode masih ada waktu 2 bulan lagi, tetapi karena saya akan bertugas di tempat yang baru sehingga harus selesai pada bulan ini. Meski begitu saya juga masih punya tanggung jawab secara moral di sini,” ucapnya.

Ia berpesan agar ASN, Pejabat dan semua masyarakat Malinau dapat melanjutkan apa yang telah selama ini di bangun.

Seluruh program yang dicanangkan Pemkab Malinau, tambahnya, bermuara pada kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“Semua yang telah kita bangun bersama ini saya harap dapat dibangun dan dijaga. Program-program kemandirian, kerukunan dan keberagaman masyarakat saya minta untuk terus dipelihara,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top