Kapolres Bersama Forkopimda Malinau Suntik Vaksin Covid-19 Perdana

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Untuk meyakinkan masyarakat Kabupaten Malinau, Kapolres bersama Forkopimda Malinau menjadi pelopor melakukan vaksinasi tahap pertama atau perdana di Kabupaten Malinau.

Penyuntikkan vaksin Covid-19 di lakukan di Ruang Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau, Jl. Respen Tubu, Malinau Utara, Selasa (9/2/21).

Penyuntikan vaksin di koordinir oleh Kepala Dinkes P2KB Malinau, Dr.Jhon Felix dan Direktur RSUD Malinau, drg. Ni Putu Ria Citrawati di bantu oleh beberapa tenaga vaksinator yang telah terlatih.

Pelaksanaan vaksinasi di bagi menjadi beberapa tahapan, yakni tahap registrasi, tahap screening dan tahap penyuntikkan vaksin kemudian tahap observasi yaitu peserta harus menunggu 30 menit untuk melihat apakah ada efek yang di rasakan pasca vaksinasi.

“Alhamdulillah, saat ini masih normal saja. Tadi saya istirahat sebentar karna di tahap screening, tensi saya naik kemudian di cek lagi ternyata aman dan saya siap di suntik vaksin,” kata Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha usai di vaksinasi.

Kami sebagai garda terdepan harus memberikan contoh lebih dahulu. Dengan begitu masyarakat akan percaya terhadap vaksin tersebut bahwa itu aman.

Kapolres Malinau menambahkan, untuk petugas pelayanan publik termasuk anggota Polri akan di lakukan vaksinasi di gelombang kedua.

“Untuk di gelombang pertama saat ini targetnya untuk tenaga kesehatan, namun untuk anggota Polres Malinau di bidang kesehatan sekira 8 orang juga ikut vaksinasi di gelombang pertama,” jelasnya.

Kapolres menegaskan, ia dan seluruh jajaran siap menerima vaksinasi selama memenuhi syarat kesehatan.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top