Pemkab Malinau Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten Malinau menggelar vaksinasi Covid-19 mulai Selasa (9/2) sebagai bagian dari pelaksanaan vaksinasi serentak di 34 provinsi. Pemberian vaksin di awali oleh 10 orang pejabat daerah dan Nakes di Malinau, bertempat di Ruang Utama RSUD Malinau.

Bupati Malinau, Yansen TP yang masuk daftar pertama tidak dapat menerima vaksin karena usia beliau melebihi batas yang di anjurkan untuk penerima vaksin.

Bupati Yansen TP dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan suatu sejarah baru untuk warga Malinau karena melakukan peperangan dan upaya menangkal virus yang tengah melanda dunia saat ini.

“Esensinya ialah melalui vaksinasi ini, kita telah laksanakan gerakan secara  nasional untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Setelah menghadapi pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 melalui 3 M, Dr.Yansen TP mengatakan, khususnya Kabupaten Malinau kita laksanakan vaksinasi.

“Dalam bayangan saya kita sudah ada harapan hidup baru,” tuturnya.

Menurutnya, harapan hidup baru melalui pelaksanaan vaksinasi Covid-19, karna beberapa waktu ini kita semua di liputi rasa takut, khawatir, bimbang dan hampir berhenti melakukan sesuatu.

“Dengan adanya vaksin ini kita harapkan, ada harapan baru untuk masyarakat khususnya Malinau bahwa kita masih punya langkah besar untuk maju kedepan,” tegasnya.

Untuk seluruh pejabat yang telah di vaksin dan para nakes yang ada di setiap Kecamatan dan Desa, semoga bisa menjadi teladan untuk masyarakat.

Yansen TP menegaskan, bahwa vaksinasi ini bukan coba-coba, ini adalah upaya yang sungguh-sungguh yang di lakukan Pemerintah untuk menangkal dan menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Reporter Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *