Presiden Jokowi Lantik Gubernur & Wakil Gubernur Kaltara

JAKARTA, SWARAKATARA.COM—Hari ini, Senin (15/2/21) Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo, melantik Zainal A. Paliwang dan Yansen Tipa Padan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2021-2024.

Bersamaan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Presiden di Istana Negara pada pukul 10.10 Wita. Disaksikan Wakil Presiden RI H. Maruf Amin dan pejabat-pejabat negara. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada dua pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, diawali oleh Presiden dan Wakil Presiden.

Usai acara pelantikan, Presiden H. Joko Widodo, Gubernur dan Wakil Gubernur serta rombongan melakukan penyambutan kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin.

Kunjungan Muhyiddin Yassin ke Indonesia merupakan kunjungan perdana setelah ia dilantik sebagai PM Malaysia pada Maret 2020 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Gubernur serta Wakil Gubernur (Kaltara dan Sulut) serta penyambutan kunjungan kenegaraan PM Malaysia Muhyiddin Yassin disiarkan langsung oleh Sekretariat Negara; https://youtube.com/c/SekretariatPresiden. (***).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top