Rekrutmen Tenaga Kerja MigasDS LNG Dinilai Tak Adil

BANGGAI, SWARAKALTARA. COM—Sebanyak enam orang putra-putri daerah di Kabupaten Banggai, lolos dalam mengikuti program magang Operator Program Apprenticeship (OPA) PT Donggi Senoro (DS LNG).

Namun, dari enam orang tersebut tak satupun warga kecamatan Batui yang terpilih untuk mengikuti progam magang di DSLNG yang dilaksanakan selama satu tahun tersebut.

“Kami berharap program ini bisa memberikan sumbangan yang berarti untuk pemuda dan pemudi di Kabupaten Banggai, karena menjadi komitmen DSLNG agar kehadiran perusahaan bisa memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Banggai,” Kata Betantyo Madyantoro, selaku Operation Director DS LNG dalam  sambutan secara Virtual di Hotel Santika Luwuk, pada Selasa (2/2).

Menanggapi hal tersebut, Ridha Risma Yunita, sangat menyayangkan tak satupun warga Kecamatan Batui yang terpilih dalam pelatihan persiapan proses kerja di industri Migas.

“Padahal kita di wilayah paling terdampak dari DS LNG. Secara SDM Kita mampu, dan ini bisa di pertimbangkan oleh Donggi Senoro,” ungkap Mahasiswi Kecamatan Batui ini,  Jumat (5/2). Sikap perusahaan demikian dinilai tak adil dan tak mempedulikan masyarakat yang terdampak langsung.

Dikutip di Transsulawesi.com bahwa ada enam putra-putri yang lolos dalam OPA DS LNG dan dipersiapkan menjadi tenaga kerja muda dalam dunia kerja Migas. antara lain AR dan RA dari Kecamatan Moilong, RSG dan NIR Kecamatan Kintom, NR Kecamatan Luwuk serta IR berasal dari Kecamatan Toili.

Penulis : (MS)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top