Reses, Anggota Komisi III DPRD Kaltara Tampung Aspirasi Warga Setulang

MALINAU,  SWARAKALTARA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Komisi III melakukan reses di daerah pemilihan Kabupaten Malinau. Reses penjaringan aspirasi dilakukan di Desa Setulang Kecamatan Malinau Selatan Hilir.

Sesuai dengan agenda, reses Anggota DPRD  Kaltara lebih fokus untuk  mendengar dan menampung aspirasi masyarakat Desa Wisata Setulang. Ada sejumlah usulan aspirasi masyarakat Setulang yang disampaikan dalam reses oleh Kepala Desa Setulang, Hensikop.

Beberapa usulan masyarakat  Desa Setulang antara lain meminta SMA 15 di bangun di Desa Setulang. Kedua, masrakat menginginkan agar Desa Wisata Setulang menjadi salah satu ikon desa wisata di Kaltara. Ketiga, Desa Setulang berharap dari Pemprov ada kucuran anggaran ke desa-desa termasuk Setulang sebagaimana slogan membangun desa menata kota.

Anggota Dewan Provinsi Komisi III, Hendri Tuwi, SE, MS.i menanggapi usulan masyarakat Setulang  akan dikoordinasikan dengan Pemprov Kaltara. Secara khusus terkait jalan simpang kantor bupati menuju Setulang, Hendri Tuwi menjelaskan bahwa sejak gubernur pertama jalan tersebut sudah masuk tanggung jawab provinsi.

Jalan itu sejak pertama saya duduk di DPRD Prov kaltara sering saya sampaikan. Akses jalan ini sejak di tangani oleh provinsi, sejak itulah terbengkalai. Tapi sampai sekarang kita tetap memperjuangkan jalan itu,” ungkapnya.

Menurut Hendri, jalan tersebut sangat penting karena merupakan akses umum. Dan merupakan akses tiga obyek wisata di Malinau.

“Kondisi jalan ini sudah sangat parah. Jadi ini sangat penting untuk diperjuangkan,” tegas Hendri Tuwi. (red).

 

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.