Resmi di Lantik Menjadi Ketua DPRD, Ping Ding Akan Optimalkan Fungsi Legislasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Ping Ding telah resmi menjadi Ketua DPRD Malinau menggantikan Wempi W. Mawa. Pada pidato perdana sebagai ketua, politisi dari Partai Demokrat ini bersyukur telah diberi amanah untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malinau. Ping Ding berkomitmen akan menjalankan tugas terutama berkaitan dengan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Ping Ding akan berupaya melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan. Setelah resmi menduduki kursi pemimpin legislatif, Ping Ding memastikan akan melakukan langkah-langkah khususnya optimalisasi fungsi pokok DPRD.
“Seperti fungsi anggaran, pengawasan dan khususnya fungsi legislasi,” ujarnya usai di lantik.
Disinggung terkait langkah awal dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Malinau, Ping Ding menjelaskan, akan segera merampungkan semua pekerjaan rumah yang belum terselesaikan.
“Dalam waktu dekat kami akan rampungkan beberapa Raperda yang telah dibahas dan pada tahun ini kami akan selesaikan,” jelasnya.
Ping Ding menambahkan, sinergitas antara eksekutif dan legislatif harus terbangun dengan baik untuk mencapai pembangunan yang komprehensif.
“Kami akan lakukan koordinasi dengan semuanya, baik itu Forkopimda, tokoh adat, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda agar sinergitas dapat terbangun,” imbuhnya.
Langkah itu diambil untuk mempercepat pembangunan yang berkaitan dengan hal-hal yang strategis, terlebih saat menghadapi pandemi Covid-19.
“Kita harus segera mengambil langkah penyesuaian, penyelesaian dan solusi yang tepat untuk masyarakat,” pungkasnya
Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top