Home Post Satgas Yonarhanud 16/SBC Terjun ke Sawah Bantu Warga Panen Raya

Satgas Yonarhanud 16/SBC Terjun ke Sawah Bantu Warga Panen Raya

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Kemanunggalan TNI bersama rakyat ditunjukkan Satgas Pamtas RI – Malaysia, Yonarhanud 16/Sula Bhuana Cakti (SBC).

Satuan prajurit tempur ini terjun ke sawah masyarakat di Desa Long Midang Kecamatan Krayan, sebuah wilayah yang berbatasan darat langsung dengan Malaysia.

Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo mengatakan, prajuritnya akan selalu sigap dalam hal teritorial,

‘’Dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan ditengah pandemi Covid 19, kami membantu panen padi masyarakat,’’ ujarnya, Sabtu (6/2/2021) melalui pesan tertulis.

Selain mewujudkan swasembada pangan di tapal batas, aksi Satgas juga bertujuan untuk membantu menjaga ketersediaan bahan pangan di Desa Long Midang.

Kegiatan tidak terbatas pada memanen sawah, melainkan, membantu para petani membawa hasil panen ke lumbung padi dengan medan sulit, melewati sungai dengan bebatuan.

Upaya ini bahkan dimanfaatkan prajurit Satgas Pamtas untuk melakukan sosialisasi, bagaimana agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan tetap senantiasa membantu masyarakat, dalam mengatasi kesulitannya, karena masyarakat adalah ibu kandung kita (TNI), semoga kebersamaan dan kemanunggalan bersama masyarakat seperti ini tetap selalu terjaga dan dapat terpelihara dengan baik,” tegasnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00