Tingkatkan Mutu Pelayanan, Kepala Ombudsman Kaltara: Zona Integritas Jangan Hanya Dijadikan Pemanis

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalimantan Utara mengatakan, pembangunan zona integritas di lingkungan Polri kami sangat mendukung, artinya Polri khususnya Polres Malinau ingin merubah dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) nya tentang pelayanan terhadap masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala Ombudsman Kaltara, Ibramsyah Amirudin saat menghadiri kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas Polres Malinau, menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kegiatan berlangsung di Ruang Rupatama Polres Malinau, Rabu (24/2/21) dan dibuka oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha serta diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Malinau.

“Karna ini masih pencanangan, tentu ada tahapan-tahapan yang dilakukan oleh Polres Malinau untuk merubah sistem pelayanannya terhadap masyarakat,” ujar Ibramsyah kepada Swarakaltara.com.

Harapan kami, pembangunan zona integritas harus dilaksanakan bukan hanya menjadi pemanis setelah itu tidak ada tindak lanjutnya.

Hal tersebut disampaikan secara tegas oleh Ibramsyah mengingat sejumlah instansi hanya memanfaatkan zona integritas sebagai formalitas.

“Terkait tindak lanjutnya, itu tetap kita pantau,” tegasnya.

Zona integritas meliputi peningkatan kualitas sejumlah aspek, diantaranya kualitas layanan publik dan manajemen SDM.

Ibramsyah menyebutkan, kedepan pihaknya juga akan lakukan evaluasi terkait zona integritas tersebut.

“Suatu waktu, nanti pihak kami akan turun, sifatnya tanpa ada pemberitahuan. Agar kita tahu faktanya di lapangan,” ujarnya.

Walaupun di temukan faktanya dilapangan zona integritas tidak dijalankan terhadap pelayanan masyarakat, pihaknya akan evaluasi untuk lakukan perbaikan.

“Intinya pada mental profesional Polri, jangan menganggap Polri di 20 tahun yang lalu lagi. Polri sekarang harus lebih profesional, terbuka, ramah dan santun kepada masyarakat,” ucap Ibramsyah.

Pihaknya juga mengapresiasi komitmen yang telah digagas oleh pimpinan Polres Malinau guna meningkatkan standar pelayanan publik.

Ibramsyah mengakui pihaknya akan terus memantau perkembangan pencanangan zona integritas di Polres Malinau.

Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *