Topan Amrullah Minta RKPD 2022 Disiapkan secara Komprehensif dan Terukur

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Plt. Bupati Malinau, Topan Amrullah secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Malinau 2022.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu, Sekda Malinau Ernes Silvanus, Ketua DPRD Malinau Ping Ding, dan jajaran OPD serta seluruh stakeholder di Kabupaten Malinau.

Dalam arahannya Topan menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan momen strategis untuk mengkomunikasikan dan langkah koordinasi rancangan awal pembangunan tahun 2022 mendatang.

“Ada 6 sasaran dan prioritas pembangunan Kabupaten Malinau untuk tahun 2022 mendatang,” ujar Topan dalam forum, Senin (22/2/21).

6 sasaran dan prioritas pembangunan Kabupaten Malinau 2022 diantaranya ;
1. Pengurangan tingkat kemiskinan dan pengangguran.
2. Penguatan potensi lokal untuk percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.
3. Meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing.
4. Pemerataan kualitas dan kuantitas infrastruktur.
5. Meningkatnya kualitas dan kelestarian lingkungan hidup.
6. Reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

Topan Amrullah menambahkan, semua pembangunan prioritas tersebut akan di laksanakan dalam program prioritas.

“Program yang mendukung capaian progres pembangunan yang akan didukung dengan sumber dana yang cukup, agar pembanngunan Malinau dapat terarah, fokus dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Topan berharap, pemerintah Kecamatan dan Desa serta pemangku kepentingan lainnya untuk mengarahkan rancangan kerjanya harus selaras dengan program prioritas dan arah kebijakan pembangunan daerah.

Topan juga mendorong semua pihak memunculkan inovasi di semua bidang pemerintahan, untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada.

“Semua inovasi wajib memiliki keunggulan dan nilai berbeda dibandingkan pola kerja sebelumnya. Ciptakan terobosan baru, temukan cara baru dan koordinasikan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di pemerintahan,” kata Topan.

Terakhir, Topan mendorong semua daerah menyiapkan dokumen rancangan pembangunan daerah dalam RKPD secara baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *