Turnamen Tenis Meja PTMSI 2021 Dikuti 87 Peserta

MALINAU, SWARAKALTRA.COM–Sebanyak 87 atlet, Sabtu (6/2) mengikuti turnamen tenis meja yang digelar oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Malinau. Turnamen dibagi pda 3 kategori, yaitu umun (32 peserta), veteran (18 peserta dan pemula (37 peserta. Digelar di Gedung Aula Baya Intamu selama 2 hari mulai Sabtu hingga Minggu (6-7/2).

Turnamen tenis meja PTMSI Malinau 2021 dibuka oleh Sekretaris Daerah Ernest Silvanus. Pembukaan dihadiri Wakil Ketua I KONI, H. Indra Bangsawan dan Ketua PTMSI Malinau Machmud Bali. Pelaksanaan turnamen menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Atas nama KONI, H. Indra Bangsawan berpesan agar para atlet tenis konsisten berlatih dengan fasilitas yang ada. Sebagai bentuk persiapan daerh untuk menghadapi event-event penting di tingkat nasional. H. Indra Bangsawan yang sebelumnya pernah mengetuai PTMSI berharap.  Agar atlet tenis Malinau mampu mengukir prestasi. “Dulu atlet kita ada yang berprestasi juara ketiga di tingkat provinsi. Di Kaltim waktu itu,” terangnya.

Sementara itu menyambut harapan PTMSI untuk memiliki gedung sendiri,  sebagaimana disampaikan Machmud Bali pada acara pembukaan, Sekda Ernest Silvanus mempersilahkan PTMSI untuk mengecek lahan di Stadion Malinau.

“Silahkan dicek. Karena di sana diperuntukan buat menjadi kawasan pusat olah raga. Perencanaannya bisa dari sekarang,” ungkap Sekda.

Sementara turnamen berjalan, Sekda mewantikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap pandemi.

“Kita bisa tetap produktif di masa pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan. Jangan pula karena pandemi kita kehilangan produktifitas,” pesannya.

Sebagai kepedulian Sekda memberi sumbangan pembinaan Rp10 juta kepada panitia.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *