Home Post Usut Tuntas Kasus Pembubaran Forum LK2 HMI Cabang Polman

Usut Tuntas Kasus Pembubaran Forum LK2 HMI Cabang Polman

by swarakaltara

PALU, SWARAKALTARA.COM—Pembubaran  acara pembukaan intermediate training LK2 HMI Cabang Polman pada tanggal 20 Februari 2021, diduga dulakukan oknum kader PMII Cabang Polman.  Selain membubarkan secara paksa acara di  Kampus Unasman, oknum itu pun  merusak  atribut pembukaan intermidiate training berupa baliho yang terdapat logo Himpunan Mahasiswa Islam.

“Tentunya tindakan ini sama halnya mencederai organisasi, sebab ruang perkaderan adalah ruang yang sakral. Maka tak ada satu manusia pun yang coba merusaknya bahkan setan sekalipun,” ungkap Hendra Dg Tiro selaku ketua bidang PTKP HMI Cabang Luwuk Banggai.

Hendra juga mengungkapkan yang seharusnya pada lingkup mahasiswa pertarungan gagasan yang kemudian kita kedepankan bukan pertarungan otot.

“Maka dari itu, secara kelembagaan kami dari HMI Cabang Luwuk Banggai mengutuk secara tegas tindakan premanisme dan meminta kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Polda Sulbar mengusut tuntas dan menangkap pelaku penyerangan tersebut” tambah Hendra.

Menurut Hendra, jika kemudian memang benar pelaku adalah kader PMII Cabang Polman maka PMII harus memberikan sanksi yang tegas secara kelembagaan peda pelaku, dan permintaan maaf secara kelembagaan demi terjaganya keharmonisan berorganisasi.

(Msa)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00