Wabup Malinau Menerima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah dan Sekda Ernes Silvanus bersama jajaran Forkopimda lainnya mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Tiongkok saat pencanangan vaksinasi yang di lakukan di Ruang Utama RSUD Malinau, Selasa (9/2/21).

Selain tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi sasaran penyuntikkan vaksin, Forkopimda dan tokoh masyarakat sebanyak 10 orang juga mendapat prioritas untuk disuntik bersama tenaga kesehatan, namun sebelumnya harus tetap melewati beberapa tahapan pemeriksaan.

Sebelum di lakukan penyuntikan vaksin ada beberapa tahapan yang harus di lewati oleh penerima vaksin, yakni tahap registrasi, Screening kesehatan, tahapan penyuntikan dan observasi.

Pada tahap screening kesehatan di lakukan beberapa pemeriksaan dan pengecekan, jika dinyatakan aman maka langsung bisa di suntikkan vaksin dan apabila tidak lolos tahap screening kesehatan, maka vaksinasi dapat di tunda.

Wabup Malinau usai di suntik vaksin Covid-19 mengatakan tidak merasakan gejala apa-apa dan ia sangat bersemangat.

“30 menit pasca di suntik vaksin, saya tidak merasakan gejala apa-apa. Intinya tetap semangat dan santai aja,” ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan aman terutama untuk tenaga kesehatan hingga masyarakat.

Kepala Dinkes P2KB, Dr.Jhon Felix Rundupadang mengatakan target vaksinasi tahap pertama untuk Nakes yang berhadapan langsung dengan pasien Covid-19 dan pendataannya sudah di lakukan secara daring.

Kabupaten Malinau mendapatkan vaksin sebanyak 2.440 vial dan telah melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan tersebar di Faskes dan RSUD Malinau.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top