3 Tim Jadi Pemenang, Di Kompetisi Kewirausahan “ICOEn 2021” Politeknik Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Direktur Politeknik Malinau, Hendri Tetiawadi mengatakan, hari ini merupakan agenda terakhir dari penyelenggaraan perlombaan Internal Competition of Enterpreneurship (ICOEn) Politeknik Malinau 2021.

Kegiatan ICOEn merupakan ajang perlombaan perdana yang di lakukan oleh Politeknik Malinau di bidang kewirausahaan, sejak dilantiknya Direktur yang baru untuk periode 2020-2024.

Hal itu disampaikan Hendri Tetiawadi usai menutup secara simbolis kegiatan ICOEn Poltekmal 2021, di Ruang Aula Politeknik Malinau, (29/3/21).

Ketua Panitia ICOEn 2021, telah menetapkan 3 Tim sebagai pemenang di ajang kompetisi tersebut. Diantaranya ialah Juara 3 dimenangkan oleh Tim 7 dengan skor 450,75 dari Prodi Manajemen Informatika dengan produk Masker, dan Juara 2 di raih oleh Tim 2 dengan skor 470, 25 dari Prodi Administrasi Bisnis dengan produk Lukis Triplex, serta Juara 1 dimenangkan oleh Tim 9 dengan skor 475 dari Prodi Akuntansi dengan produk Dendeng Daun Singkong.

Direktur Politeknik Malinau, Hendri Tetiawadi menyebutkan, kegiatan itu juga merupakan bagian yang disusun dalam rencana strategi pengembangan Politeknik Malinau kedepannya.

“Kita banyak melihat didaerah sekitar, banyak potensi sumber daya. Melalui ajang inilah sehingga kita dapat menemukan bahan-bahan atau olahan yang dapat memberi nilai tambah terhadap peningkatan ekonomi daerah,” ujarnya, kepada Swarakaltara.com, (30/3).

Menurutnya, melalui ajang kompetisi itu juga, pihaknya dapat mencari sosok enterpreneur baru untuk mahasiswa Politeknik, yang bisa melihat sebuah peluang-peluang usaha. Walaupun di tengah keterbatasan situasi pandemi Covid-19.

“Kedepan kita berharap, kegiatan seperti ini akan terus diagendakan secara rutin. Dan produk-produk yang menang tersebut semoga dapat membawa nama Politeknik Malinau menjadi produk unggulannya,” ucap Hendri.

Ia menambahkan, melalui ajang ini kedepan, semoga dapat menjalin kerjasama antar stakeholder dan BUMDEs di Malinau, yang dapat berkerjasama terlibat dalam pengembangan produk-produk ini kedepan.

Sementara itu, hal senada juga di sampaikan oleh Heikal, CSRO PT. Mitrabara Adiperdana Tbk. Site Kabupaten Malinau, selaku pihak sponsor yang mendukung terselenggaranya kegiatan ICOEn Poltekmal 2021.

“Menurut saya kegiatan ini sangat positif, karna dari ajang ini akan memunculkan produk inovasi dari bahan-bahan lokal,” ungkapnya.

Heikal menuturkan, contoh produk inovasi lokal yang di sajikan oleh peserta dan menurutnya unik ialah Dendeng Daun Singkong.

“Setelah saya cobain dendengnya, rasanya seperti makan dendeng daging. Saya kaget, ternyata bahannya dari daun singkong,” ujar Heikal yang juga sebagai Tim Penilai, di kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan Politeknik Malinau melalui program “Mitra Malinau Pintar”.

“Jadi melalui program tersebut, kami juga ikut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan di Poltekmal. Salah satunya di acara ICOEn 2021 ini,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *